Sabtu 16 Aug 2014 23:35 WIB

Antam Gelar Operasi Katarak Gratis

Salah seorang penderita katarak saat mengikuti operasi.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Salah seorang penderita katarak saat mengikuti operasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KOLAKA -- PT.Antam Tbk UBPN Pomalaa,Sultra menggelar operasi katarak di rumah sakit itu yang serangkaian dengan Hari Ulang Tahun RI ke 69 serta HUT Antam.

Ketua panitia Lukman mengatakan bakti sosial operasi katarak yang dilaksanakan perusahaan Negara itu diperuntukkan bagi masyarakat sekitar areal pertambangan serta daerah lainnya yang ada di Kabupaten Kolaka.

" Operasi katarak ini diperuntukkan bagi warga kecamatan Pomalaa serta warga lainnya," katanya.

Dalam kegiatan bakti sosial ini kata dia,selain melibatkan kerja sama semua unsur dalam perusahaan itu juga melibatkan persatuan wanita antam (PWAT) serta ikatan dokter mata Kendari,Sulawesi Tenggara.

" Operasi katarak ini dilaksanakan selama dua hari dan hingga kini sudah 95 orang yang mendaftar untuk dioperasi namun kuota yang diberikan hanya 36 orang," ungkap Lukman saat melaporkan pelaksanaan kegiatan dihadapan General Manajer PT.Antam Tatang Hendra beserta pejabat perusahaan lainnya.

Sementara General Manajer PT.Antam Tatang Hendra menyambut positif kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh perusahaan itu sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

" Kesehatan mata sangat dibutuhkan karena merupakan jendela bagi manusia dan kegiatan ini harus didukung," katanya.

Meskipun saat ini kuota yang diberikan bagi warga hanya 36 orang karena keterbatasan kondisi finansial perusahaan namun pada tahun mendatang akan ditingkatkan.

Tatang berharap dengan adanya bakti sosial ini bisa membantu meringankan beban bagi masyarakat dalam bidang kesehatan khususnya mata sehingga apa yang diberikan oleh perusahaan bisa dimanfaatkan dengan baik.

" Karena Antam memang punya kepedulian serius terhadap kesehatan meskipun saat ini baru sebagian warga yang bisa dilakukan operasi katarak," jelas Tatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement