Kamis 07 Aug 2014 17:02 WIB

Daripada Cerai, Pria Ini Lebih Pilih Gantung Diri

Gantung diri (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Gantung diri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Paulyanto (41) pelaku bunuh diri di Jalan Perdana, Gang Anugrah Perdana, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kamis, meninggalkan pesan pada secarik kertas yang berisi alasan dirinya bunuh diri.

"Intinya pesan pelaku yang ditulis di kertas, yakni dari pada bercerai lebih bagus bunuh diri, kemudian dia meminta istrinya agar menjaga ketiga anaknya," kata Humas Polresta Pontianak Inspektur Dua (Pol) Harsoyo di Pontianak, Kamis.

Harsoyo menjelaskan dalam pesannya, pelaku juga meminta maaf kepada orangtua dan keluarganya, dan minta dikuburkan selayaknya.

Humas Polresta Pontianak menambahkan pelaku sehari-hari bekerja sebagai buruh. Pelaku mengakhiri hidupnya dengan cara menggantungkan dirinya dengan tali di ruang tamu rumahnya.

Pelaku bunuh diri pertama kali ditemukan oleh anaknya Fikri yang masih bersekolah kelas empat sekolah dasar pada Kamis (7/8) pagi. Anaknya kala itu hendak mengambil pakaian sekolahnya sekitar pukul 06.15 WIB. 

"Namun terlihat ayahnya sudah tergantung di ruang tamu dengan tali nilon," katanya.

Menurut Harsoyo, dari informasi mertua korban atas nama Samiun (56), menantunya sering mabuk dan pulang subuh.

"Korban sering mabuk-mabukan dan ngembun. Jika pulang juga sering mengamuk (emosi dan marah) pada istrinya," ujar Harsoyo meniru ucapan mertua pelaku.

Hingga saat ini, diduga kuat motif bunuh diri itu, karena masalah keluarga. Sehingga pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement