Ahad 22 Jun 2014 13:25 WIB

Puncak Macet Total, Polisi Buka Tutup Jalur

Rep: c74/ Red: Maman Sudiaman
Kemacetan jalur puncak
Foto: www.budibach.com
Kemacetan jalur puncak

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Puncak masih menjadi tempat favorit warga Ibu Kota menghabiskan liburan, Ahad (22/6) (. Terbukti pada pukul 08.00 WIB, antrean kendaraan di pintu Tol Ciawi sepanjang lima kilometer.

Dari pantauan CCTV Pos Polisi Lalu Lintas Gadog, titik kemacetan berada di Megamendung, Taman Wisata Safari, Jatiwangi, dan Pasar Atas. Mengatisipasi kemacetan makin parah Satlantas Resor Bogor memberlakukan sistem satu arah.

Pada pukul  08:00-11:00 WIB arus dari Riung Gunung, Puncak ditutup sedangkan dari Pintu Keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan dua jalur. Sedangkan dari pukul 11:00 arus dari Tol Ciawi ke Puncak ditutup dan diperkirakan sampai pukul 14:30 WIB.

"Tadi pagi macet lima kilometer tapi sekarang udah aman," Ujar Kasatlantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago, Ahad (22/6).

Sekitar pukul 12: 00 WIB ada dua pengendara mendatangi pos Gadog untuk meminta solusi lepas dari kemacetan. Kasatlantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago menyarankan untuk menggunakan jalur alternatif.

"Tapi kalau bus ngga bisa, bus tidak muat melewati jalur alternatif," ujar Chaniago Muhammad.

Chaniago menyarankan kepada pengendara agar bersabar dalam antrean. Menurut Muhammad alur-jalur alternatif memungkinkan untuk lepas dari kemacetan tapi tidak dapat dilalui kendaraan-kendaraan besar.

Dia juga mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan Puncak. Terutama di titik-titik rawan kemacetan dan juga longsor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement