Sabtu 03 May 2014 23:54 WIB

Bantul Juara Umum MTQ DIY

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) (ilustrasi)
Foto: antara
Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kontingen Kabupaten Bantul meraih gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung di Kabupaten Sleman, 1-3 Mei 2014.

Kabupaten Bantul keluar sebagai juara umum setelah 19 kafilahnya berhasil merebut juara pertama di masing-masing kategori.

Kemudian kontingen Kota Yogyakarta menempati peringkat dua setelah sembilan kafilahnya merebut juara pertama. Kontingen tuan rumah Kabupaten Sleman menempati peringkat tiga setelah tujuh kalifahnya masing-masing meraih juara pertama.

MTQ DIY 2014 ditutup Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi DIY, Sulistyo, ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada Kontingan Kabupaten Bantul sebagai juara umum. Acara digelar di halaman Masjid Agung "Dr Wahidin Sudiro Husodo" di Beran, Tridadi, Sleman.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulistyo antara lain berharap MTQ ini tidak hanya diukur dari sukses prestasi penyelenggaraan serta prestasi kejuaraan saja.

"Yang lebih penting adalah untuk peningkatan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al Quran dalam rangka membentuk manusia yang beriman dan bertakwa yang melandasi kehidupan masyarakat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement