Rabu 23 Apr 2014 19:47 WIB

Keberadaan Samling Efektif Layani Warga Cinere

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
Mobil SIM keliling
Foto: tmcmetro.com
Mobil SIM keliling

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kendaraan Samsat Keliling (Samling) akan melayani warga Kecamatan Cinere, Depok, Jawa Barat (Jabar). Demikian dikatakan Kepala Cabang Dispenda Provinsi Jawa Barat wilayah 32/Cinere, Sudrajat Wijaya Kusuma di Kantor Samsat Cinere, Depok, Jabar, Rabu (23/4). ''Kami telah menyiadakan fasilitas pelayanan yang cepat dan mudah untuk melayani masyarakat,'' kata Sudrajat.

Diungkapkan Sudrajat, Samling sudah beroperasi di Kelurahan Gandul sejak 21-23 April 2014. Selanjutnya giliran warga Kelurahan Limo kedatangan Samling pada Kamis (24/4)-Jumat (25/4).

''Layanan Samling merupakan terobosan baru untuk langsung menjangkau kediaman warga. Istilahnya kami menjemput bola,'' terang Sudrajat yang sebelumnya sudah diterapkan di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

Menurut Warga Gandul, Heri adanya layanan Samling ini sangat membantu sekali, lebih dekat dan cepat. ''Kalau harus ke kantor Samsat Cinere lumayan jauh. Samling sangat efisien dan menghemat waktu,'' kata Heri yang berharap sebaiknya jadwal samling bisa dibuat secara rutin di wilayah kecamatan Cinere sehingga warga tahu dimana Samling berada. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement