Sabtu 05 Apr 2014 21:30 WIB

Marwan: PKB Tak Salah Usung Mahfud MD

Mahfud MD
Foto: Yogi Ardhi/ Republika
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengatakan partainya tidak salah mengusung mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sebagai kandidat calon presiden PKB.

"Yang pasti komitmen terhadap Pak Mahfud sebagai capres tidak berubah terlebih banyak kiai yang mendukung beliau menjadi capres PKB dan itu modal besar untuk Pak Mahfud," kata Marwan dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Hal itu diungkapkan Marwan dalam peluncuran buku mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD berjudul "Mahfud MD Bersih Membersihkan" yang dilaksanakan di Hotel Sahid, Jakarta pada Sabtu. Marwan menilai peran Mahfud MD sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan kompleksitas persoalan bangsa Indonesia.

Hal itu, menurut dia, terutama jika melihat kondisi Indonesia yang karut marut di bidang penegakan hukum.

"Dulu saat Pak Mahfud terpilih menjadi hakim MK saya pun meragukan kemampuannya, namun MK justru lebih banyak memberikan solusi dari kebuntuan-kebuntuan dalam kasus penegakan hukum di era kepemimpian Pak Mahfud," ujarnya.

Dalam acara itu, drummer grup band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim mengakui kehadirannya dalam acara tersebut untuk mencari sosok yang tepat memimpin Indonesia ke depan. Dia menegaskan dirinya akan mendukung seandainya PKB benar-benar mengusung nama Mahfud MD sebagai calon wakil presiden.

Bimbim mengakui dirinya ingin mantan Wakil Ketua Umum PKB tersebut disandingkan dengan kandidat capres PDI-P yaitu Joko Widodo (Jokowi).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement