Selasa 01 Apr 2014 11:06 WIB

Aher: Perusahaan di Jabar, Jangan Cari Uang Saja!

Rep: Riga Iman/ Red: Citra Listya Rini
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan
Foto: REPUBLIKA/ YOGI ARDHI
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan meminta perusahaan yang beroperasi di Jabar memperhatikan nasib warga yang ada di sekitarnya. Hal ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani masalah sosial seperti buruknya sarana pendidikan di daerah.

"Banyak perusahaan besar di Jabar yang harus memberikan kepedulian sosial," kata gubernur yang akrab disapa Aher ini kepada wartawan di Sukabumi, Senin (31/3).

Pasalnya, selama ini mereka telah beroperasi di wilayah Jabar. Seharusnya, kata Aher, perusahaan tersebut tidak hanya mencari uang saja di daerah. Mereka ke depan harus memberikan perhatian dan bantuan kepada warga di sekitar lokasi pabrik yang membutuhkan bantuan.

Dicontohkan Aher, di Sukabumi misalnya terdapat pabrik besar air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua. Selain itu terdapat perusahaan besar energi panas bumi asal Amerika Serikat (AS), Chevron.

Aher mengatakan, pada kunjungannya ke Sukabumi kali ini juga membawa satu perusahaan yang akan membantu perbaikan sekolah rusak. Perusahaan tersebut yakni Bank Jabar Banten (bjb) yang akan menyalurkan dana CSR untuk memperbaiki ruang kelas rusak di SD Negeri Cikawung 2 Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Corporate Secretary Bank BJB, Agus Mulyana mengatakan, pihaknya siap menyalurkan bantuan pada pembangunan sekolah rusak di Sukabumi.’’ Kami menunggu proposal pengajuan dari sekolah dulu,’’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement