Sabtu 15 Mar 2014 23:00 WIB

Risma Dapat Penghargaan MDG's Award

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Walikota Surabaya Tri Rismaharini menerima penghargaan MDG's award kategori Kesehatan Ibu dan Anak melalui pembentukan kelompok KB pria vasktomi di Surabaya. Pemberian penghargaan kategori kesehatan ibu dan anak diberikan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Fasli Jalal selaku dewan juru pada acara Indonesia MDG's 2013 di Djakarta Teater, Sabtu malam.

Fasli Jalal mengatakan, vasektomi, tubektomi atau metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) merupakan salah satu upaya efektif dalam menekan laju pertumbuhan penduduk. Laju pertumbuhan penduduk pada saat ini mencapai 1,49 persen per tahun.

Karena itu, menurut Fasli, upaya menyosialisasikan MKJP merupakan upaya yang baik guna menekan laju pertumbuhan penduduk. Fasli berharap langkah tersebut bisa dilakukan oleh pemangku kepentingan di beberapa wilayah yang ada di Indonesia lainnya.

Sementara itu, Utusan Khusus Presiden RI untuk MDG's Nila Moeloek mengatakan, melalui Indonesia MDG's Award pihaknya berupaya melakukan identifikasi terhadap berbagai faktor yang bisa dijadikan pelajaran dan strategi untuk rekomendasi para pemangku kepentingan.

MDG's, tambah dia, merupakan jawaban terhadap kondisi pembangunan manusia yang berkembang di seputar pergantian milenium.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement