Senin 10 Mar 2014 08:41 WIB

Pagi Ini, Hujan Deras Guyur Indramayu Kota

Rep: lilis/ Red: Damanhuri Zuhri
Hujan (ilustrasi)
Foto: randominternational.com
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pagi ini, hujan deras yang disertai petir kembali melanda wilayah Indramayu kota, Senin (10/3).

BMKG Stasiun Jatiwangi Kabupaten Majalengka memperingatkan curah hujan yang masih cukup tinggi sepanjang Maret.

Berdasarkan pantauan Republika, hujan deras mulai mengguyur sekitar pukul 06.45 WIB. Sejumlah anak sekolah yang semula diantarkan orang tuanya menggunakan sepeda motor, terpaksa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan becak.

''Ya supaya anak saya tidak kehujanan, soalnya tidak bawa jas hujan,'' ujar seorang warga Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu, Agus.

Hujan deras di pagi hari ini memang baru kembali mengguyur wilayah Indramayu kota. Beberapa hari terakhir, kondisi cuaca di wilayah itu cerah di pagi hari dan terik di siang hari. Hujan yang turun di pagi hari inipun diikuti dengan sambaran petir yang cukup besar.

Forecaster BMKG Stasiun Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Ahmad Faaizin, memperingatkan warga tentang curah hujan yang diprediksi masih cukup tinggi di bulan Maret. Hujan pun biasanya akan diikuti petir yang bisa membahayakan warga.

''Untuk puncak musim hujan memang pada Januari - Februari. Tapi curah hujan di Maret masih cukup tinggi, meski sudah lebih rendah dibanding saat puncak musim hujan,'' tandas Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement