Jumat 21 Feb 2014 15:52 WIB

1.256 Guru Kotim Akan Ikuti Uji Kompetensi

Guru di sekolah SD
Guru di sekolah SD

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Sedikitnya 1.256 guru di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah akan mengikuti uji kompetensi.

"Uji kompetensi guru tersebut rencananya akan digelar pada 4-8 Maret 2014 dan diselenggarakan secara online," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, Muhammad Yusuf kepada wartawan di Sampit, Jumat.

Selain guru dari semua jenjang pendidikan, uji kompetensi secara online tersebut nantinya juga akan diikuti sejumlah pengawas sekolah.

Uji kompetensi guru akan dilaksanakan di lima sekolah yang ada di Kota Sampit, yakni SMAN-1 Sampit, SMAN-3 Sampit, SMAN-4 Sampit, SMKN-1 Sampit, dan SMKN-2 sampit.

Dalam sehari, uji kompetensi akan digelar tiga kali, yakni pagi siang dan sore. Jumlah peserta dalam setiap ruangan akan disesuaikan dengan ketersediaan komputer.

Bagi peserta yang terlambat datang masih diberi kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi susulan, yakni pada 8 Maret 2014 nanti.

Jika hingga batas akhir peserta tidak hadir maka dipastikan tidak akan dapat mengikuti uji kompetensi karena server pusat akan tertutup secara otomatis.

Untuk menghindari terjadi keterlambatan tersebut, maka peserta uji kompetensi diharapkan datang tepat waktu atau jika perlu sebelum uji kompetensi dimulai.

"Uji kompetensi wajib diikuti semua guru baik itu yang sudah berstatus guru pegawai negeri sipil (PNS) maupun yang belum menjadi PNS," katanya.

Uji kompetensi untuk mempermudah pemetaan dan salah satu syarat mengikuti sertifikasi terutama yang sudah memenuhi persyaratan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement