Jumat 11 Oct 2013 12:46 WIB

Menang di MK, Alex Noerdin–Ishak Mekki Hadapi Pelantikan

Rep: Maspril Aries/ Red: Dewi Mardiani
Alex Noerdin
Foto: Antara/Andika Wahyu
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Pelantikan Gubernur–Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2013–2018 pasangan Alex Noerdin–Ishak Mekki akan berbeda dengan pelantikan gubernur–wakil gubernur sebelumnya. Pelantikan gubernur–wakil gubernur yang baru saja menang di Mahkamah Konstitusi (MK) akan dilantik di gedung olahraga (GOR).

Pelaksana tugas Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumsel Irene Camelyn, Jumat (11/10) mengatakan, “DPRD Sumsel sudah merencanakan pelantikan pasangan Alex Noerdin–Ishak Mekki bukan menggunakan gedung DPRD melainkan di gedung Palembang Sport and Convention Centre atau PSCC.”

Menurut Irene mengenai jadwal atau tanggal pelantikan memang belum ditetapkan. “Yang pasti masa jabatan Gubernur–Wakil Gubernur Sumsel periode 2008–2013 akan berakhir pada 7 November. Untuk waktu pelantikan kami sudah memberi informasi ke Kementrian Dalam Negeri dan sudah mem-booking jadwal Menteri Dalam Negeri sebelum atau pada 7 November,” katanya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel mengharapkan pelantikan bisa berlangsung sesuai dengan jadwalnya tanpa ada penundaan. “Itu harapan kami, namun kepastiannya ada pada pemerintah pusat atau Kementerian Dalam Negeri. Semoga pelantikan tidak mengalami penundaan,” ujar Irene.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan S Basyeban menjelaskan kepada wartawan, pelantikan akan berlangsung menggunakan gedung PSCC dan pelantikan akan berlangsung sederhana dengan alokasi anggaran berkisar Rp 800 juta – Rp 850 juta. Menurut Ramadhan, pelantikan pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel masa bakti 2013 – 2018 akan dilaksanakan pada sidang paripurna istimewa DPRD Sumsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement