Ahad 11 Aug 2013 05:59 WIB

Puncak Arus Balik Diprediksi Hari Ini

Arus balik Lebaran/ilustrasi
Foto: Antara
Arus balik Lebaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK---Puncak arus balik Lebaran 2013 dari arah pantai utara Provinsi Kalimantan Barat, seperti dari Sambas, Kota Singkawang dan Bengkayang, diperkirakan pada hari Ahad (11/8), kata Kepala Terminal Batu Layang Pontianak Burhan. "Dari sekitar 25 bus antarkota yang turun dari Pontianak tujuan pantura dan sebaliknya, rata-rata sepi penumpang," kata Burhan.

Ia menjelaskan, rata-rata bus hanya membawa lima sampai 10 penumpang dari kapasitas bus sekitar 25 hingga 30 penumpang. "Puncak arus balik pada Lebaran keempat, dengan berakhirnya cuti bersama Lebaran, karena Senin (12/8) pegawai negeri sipil (PNS) sudah mulai masuk kerja," ungkapnya.

Kepala Terminal Batu Layang menyatakan, sepinya penumpang di terminal itu, karena sebagian besar pemudik dan balik Lebaran terutama tujuan dan dari pantai utara Kalbar, rata-rata menggunakan kendaraan pribadi, baik kendaraan roda dua dan empat.

Menurut Burhan, sepinya penumpang, tidak hanya untuk jalur pantura Kalbar, melainkan juga ke jalur Kalbar bagian Timur, seperti Ngabang, Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Pinoh. Untuk jalur itu, jadwal keberangkatan busnya sekitar pukul 19.00 WIB dan sampai di tempat tujuan seperti Sintang dan Melawi, pukul 07.00 WIB begitu juga sebaliknya, kata Burhan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement