Selasa 06 Aug 2013 03:47 WIB

Gubernur Gorontalo Gelar Sahur Bersama Warga

Sahur bersama (ilustrasi).
Foto: themuslimtimes.org
Sahur bersama (ilustrasi).

GORONTALO--Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menggelar sahur bersama seribu warga di Kelurahan Bulotadaa Timur, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Selain warga setempat, peserta "Sahur On The Road" juga berasal dari berbagai kalangan seperti komunitas sepeda motor, remaja masjid, pegawai negeri sipil Pemprov Gorontalo serta para pengendara yang kebetulan melintas di lokasi itu.

"Hari ini saya mencanangkan kegiatan sahur bersama sebagai kegiatan saat Ramadhan. Rencananya kegiatan yang sama bisa digelar setiap tahun," katanya, Senin.

Sebelumnya Jalan Barito yang terletak di perbatasan Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango itu menjadi tempat dakwah di tepi jalan, usai warga melaksanakan shalat Subuh di bulan Ramadhan.

Warga duduk di trotoar jalan simpang empat itu untuk mendengarkan ceramah agama, sementara kendaraan bebas lalu lalang.

Rusli mengaku, salut dengan kegiatan remaja masjid setempat yang mengisi bulan suci Ramadhan dengan acara yang positif. Ia bahkan meminta selain kegiatan 'Barito Berdakwah', panitia juga melakukan sahur bersama saat Ramadhan.

Menurutnya kegiatan agama yang digelar remaja Masjid At-Taubah bisa menjadi contoh bagi warga lainnya dalam menciptakan kegiatan kreatif lainnya. "Dengan konsep dakwah seperti ini , tawuran bisa dibasmi dan bahkan lokasi ini menjadi favorit warga setiap bulan Ramadhan," ujarnya.

sumber : antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement