Sabtu 13 Jul 2013 01:32 WIB

Minimal Tiga Koperasi Skala Internasional Terbentuk di 2014

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Indonesia, Syarief Hasan.
Foto: niken paramita w
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Indonesia, Syarief Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Indonesia menargetkan minimal terbentuk tiga unit koperasi berskala internasional pada akhir 2014 yang terlahir dari sebanyak 200 ribu lebih koperasi yang sudah terbentuk.

"Harapan kami adalah Indonesia pada 2014 dari lebih dari 200 ribu unit koperasi yang sudah terbentuk, minimal ada tiga koperasi yang menempati koperasi berskala internasional," kata Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-66 yang dipusatkan di Mataram, Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (13/7) sore.

Puncak peringatan Harkopnas 2013 itu dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono, dan sejumlah menteri Kebinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) H A M Nurdin Halid, dan para gubernur serta bupati/wali kota seluruh Indonesia, dan pejabat terkait juga hadir dalam acara, yang juga dihadiri sekitar 10 ribu orang itu.

Syarief mengatakan, saat ini sudah terbentuk sebanyak 200.808 unit koperasi dengan jumlah anggota sebanyak 34.685.145 orang. Dari jumlah koperasi yang sudah terbentuk, diharapkan akan muncul minimal tiga unit koperasi berskala internasional di akhir 2014.

Harapan itu, didasarkan pada upaya nyata Pemerintah Indonesia yang terus aktif dalam berbagai pertemuan perkoperasian tingkat global.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement