Sabtu 09 Feb 2013 20:25 WIB

Warga Sukabumi Sambut Yance

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar yang juga cagub Jabar, H Irianto MS Syafiuddin akrab disapa Kang Yance, saat bertemu warga Sumedang.
Foto: Republika/Agus Yulianto
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar yang juga cagub Jabar, H Irianto MS Syafiuddin akrab disapa Kang Yance, saat bertemu warga Sumedang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Warga Sukabumi menyambut kedatangan calon gubernur nomor urut dua Irianto MS Syafiuddin atau Yance yang melakukan blusukan di sejumlah kecamatan di kawasan itu, Sabtu (9/2).

"Alhamdulillah, penyambutan di kota/kab Sukabumi bagus, mudah-mudah terus menerus berkembang sampai masa pencoblosan," kata Yance seusai melakukan kunjungan ke Pasar Cicurug Sukabumi.

Melihat penyambutan yang cukup bagus oleh masyarakat Sukabumi membuat Yance optimis bisa mendulang suara sebanyak-banyaknya. "Iya yakin lah, kalau gak yakin ngapain saya blusukan seperti ini," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Sukabumi, Yance mengunjungi pabrik garmen di Cicurug, kemudian menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan bobotoh Persib di Sukabumi.

 

Ketua Pemenangan Pilgub pasangan Irianto - Tatang Farhanul Hakim (Intan) Lili Asjudiredja mengatakan bahwa suara dibeberapa daerah termasuk daerah Sukabumi terus merangkak naik. "Iya Alhamdulillah setelah penomoran suara pasangan intan terus meningkat, naiknya pun cukup signifikan," katanya.

Lebih lanjut Lili menyatakan, yang tadinya Yance diurutan ke tiga, sekrang sudah urutan ke dua, dan sebentar lagi bisa terus meningkat.

"Persaingan cukup ketat, masih ada waktu untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya. Saya optimis pak Yance akan meraih hasil maksimal di daerah pemilihan ini," katanya.

Meski blusukan di kota kelahiran pesaingnya yang juga clon gubernur petahana H Ahmad Heryawan, namun Yance menyatakan optimis karena dukungan kader Golkar dan masyarakat di kawasan itu cukup bagus.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami menyatakan tidak kaget dengan respon masyarakat kota dan Kabupaten Sukabumi yang begitu antusias terhadap pasangan cagub nomor urut dua itu.

Pasalnya, kata Marean seluruh kader Golkar dan relawan dikerahkan untuk menyosialisasikan pasangan Intan (Irianto-Tatang) sejak beberapa bulan lalu. 

"Perlu kerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dari setelah keluarkan penetapan dari pusat untuk pak Yance, seluruh kader dan Relawan Kang Yance langsung bergerak melakukan sosialisasi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Marwan mengatakan target raihan suara untuk Yance-Tatang di Kabupaten Sukabumi sebesar 300 ribu hingga 500 ribu suara. "Kami bidik target, minimal bisa mengantongi 40 persen suara untuk Kabupaten Sukabumi," Marwan Hamami menambahkan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement