Selasa 01 Jan 2013 15:48 WIB

PKB Ajak Konsituennya Kembali 'Pulang'

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
Marwan Jafar (kanan)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Marwan Jafar (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki tahun 2013 ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad akan mengembalikan kejayaan mereka di kancah politik nasional. Tahun politik ini akan dijadikan sebagai tahun rekonsiliasi dan menghimpun semua konsituen di bawah satu atap yang sama.

“Kami mengajak kembali konsituen PKB yang kemarin sempat indekos ke partai lain, kami ajak kembali pulang ke rumah sendiri, rumah yang asli,” kata Ketua Fraksi PKB DPR, Marwan Jafar, Selasa (1/1).

Menjelang Pileg 2014, menurut Marwan, PKB akan memastikan agar semua warga Nahdlatul Ulama (NU) dan warga Indonesia lainnya kembali bergabung dengan PKB. Karena target PKB saat ini adalah mengembalikan kejayaan PKB, minimal menduduki peringkat tiga besar perolehan suara seperti halnya Pemilu 1999 dan Pemilu 2014.

“Pileg tidak lama lagi, makanya kami jadikan tahun ini tahun kerja politik, tahun konsolidasi politik, dan tahun kreatifitas politik,” ungkap Marwan.

Target PKB, disebut Marwan cukup realistis. Mengingat kader dan massa PKB cukup jelas dan mudah untuk dipetakan. Selain itu, konsep PKB sebagai partai masa depan yang bisa dihandalkan rakyat Indonesia diyakininya akan meningkatkan kepercayaan publik. Karenanya, konsolidasi kader agar menjadi lebih solid dan kuat akan menjadi hal pertama yang akan dilakukan PKB memasuki 2013 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement