Senin 31 Dec 2012 19:48 WIB

Jokowi Datangi Bendung Katulampa, Petugas Kaget

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengecek kesiapan peralatan siaga bencana dalam apel siaga banjir di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (6/11).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengecek kesiapan peralatan siaga bencana dalam apel siaga banjir di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (6/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi ke Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat secara tiba-tiba mengejutkan para petugas penjaga bendung.

"Saya kaget, waktu dikabari Pak Jokowi mau datang ke Bendung itu saya lagi tiduran di pos," kata Andi Sudirman, Kepala Pelaksana Bendung Katulampa, saat ditemui usai menerima kunjungan Jokowi, Senin.

Andi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui akan kedatangan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Saat Jokowi datang, petugas sedang bersantai di bendung, termasuk Andi sendiri sedang tidur-tidur di pos.

Jokowi tiba di Bendung Katulampa sekita pukul 14.12 WIB. Datang ditemani staf, dengan menggunakan mobil dinas.

"Setiba di Bendung bapak Jokowi langsung duduk diteras sambil liatin bendung, terus ngobrol sama saya," kata Andi.

Andi mengatakan, pihaknya sangat senang menerima kunjungan Jokowi. Dalam kunjungannya Jokowi memperlihatkan kepeduliannya terhadap petugas.

Jokowi juga menyempatkan meninjau Bendung dan memantau kondisi peralatan dan perlengkapan alat di Bendungan.

"Bapak Jokowi nanyain kondisi peralatan di Bendung Katulampa. Dia berharap quick respon peningkatan kenaikan air bisa dipertahankan agar cepat sampai Jakarta," kata Andi.

Selain itu, lanjut Andi, Jokowi juga mengupayakan perbaikan peralatan di Bendung Katulampa, seperti CCTV, outomatic water level dan peralatan lainnya akan diperbaiki oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Pak Jokowi juga memberikan hadiah Tahun Baru kepada petugas, dan berterimakasih karena sudah jagain Bendung," kata Nadi menirukan ucapan Jokowi.

Kendatangan Jokowi di Bendung Katulampa tidak terlalu lama. Hanya sekitar setengah jam, Jokowi meninjau situasi dan kondisi di Bendung.

Pada saat Jokowi datang, ketinggian air di Bendung normal 10 centimeter. Namu, tidak lama setelah Jokowi datang volume air betambah menjadi 30 cm karena hujan di Puncak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement