Selasa 11 Dec 2012 08:00 WIB

PT KAI Daop 5 Tambah Gerbong Selama Musim Liburan

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Indah Wulandari
Pekerja membersihkan gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (12/8).
Foto: Antara Foto
Pekerja membersihkan gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO – PT KAI Daop 5 Purwokerto menambah gerbong penumpang selama musim libur akhir tahun ini.

PT KAI memperkirakan jumlah penumpang akan mencapai puncaknya mulai tanggal 20 Desember 2012 hingga 6 Januari 2012. ''Namun untuk KA tambahan yang melintas di Stasiun Purwokerto, hanya ada satu rangkaian KA. Yakni, KA Argo Lawu jurusan Gambir-Solo yang melayani rute perjalanan dari Gambir hingga Solo Balapan,'' kata kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Zakaria, Senin (10/12).

Sedangkan untuk PT KAI Daop 5, hanya akan melakukan optimalisasi gerbong penumpang dengan melakukan penambahan gerbong penumpang pada setiap rangkaian KA yang dikelola PT KAI Daop 5. Misalnya, KA Purwojaya Gambir-Purwokerto yang biasanya hanya terdiri dari delapan gerbong penumpang, bisa ditingkatkan menjadi Sembilan gerbong.

Sementara mengenai jumlah pemesan tiket untuk perjalanan selama musim libur akhir tahun, Zakaria menyatakan, hingga saat ini masih ada sekitar 30 persen kursi yang masih kosong untuk jadwal perjalanan 20 Desember 2012 hingga 6 Januari 2012. Dia berharap,  segera melakukan pemesanan melalui gerai-gerai pemesanan tiket yang telah ditentukan.

“Kalau seluruh kursi KA yang ada sudah dipesan, maka penjualan tiket KA akan dihentikan,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement