Senin 10 Dec 2012 12:34 WIB

Alex Noerdin Merapat ke PPP

Rep: Maspril Aries/ Red: Karta Raharja Ucu
alex noerdin
Foto: yogi ardhi
alex noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Alex Noerdin merapat ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dalam mendulang dukungan sebagai calon gubernur Sumatera Selatan 2013.

Alex mendaftarkan diri sebagai cagub ke parpol berlambang Kabah itu, setelah sebelumnya mendaftarkan diri ke Partai Amanat Nasional (PAN) juga sebagai cagub Sumsel periodel 2013-2018.

Namun, pendaftaran Alex yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumsel itu dilakukan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Nasrun Madang. Sebab, saat pendaftaran berlangsung, Alex sedang berada di luar daerah.

“Kami sudah mengembalikan berkas pendaftaran Pak Alex ke sekretariat DPW PPP Sumsel,” kata Nasrun Madang, Senin (10/12).

Secara terpisah Ketua Panitia Penjaringan calon gubernur DPW PPP Sumsel, Isa Ansori mengatakan, sudah tiga bakal calon gubernur Sumsel mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia. Ketiga balon tersebut adalah Alex Noerdin (Ketua DPD Partai Golkar Sumsel yang sekarang masih menjabat Gubernur Sumsel), Herman Deru (Bupati Ogan Komering Ulu Timur) dan Eddy Santana Putra (Walikota Palembang).

Selain dagub, PPP Sumsel juga menerima pendaftaran calon wakil gubernur. Dua orang mendaftar sebagai yakni Maphilinda Syahrial Oesman (istri mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman) dan Mat Suroh (mantan wakil bupati Musi Banyuasin). Dari lima orang, tiga pendaftaran cagub dan dua pendaftar cawagub tersebut, DPW PPP Sumsel akan membawa ke rapat pengurus harian untuk dipilih dua balon gubernur dan dua balon wagub.

Selanjutnya dua cagub dan dua cawagub tersebut disampaikan Dewan Pimpinan Pusat PPP. Menurut Isa Ansori yang juga Wakil Ketua DPW PPP Sumsel, siapa calon yang bakal diusung PPP tersebut baru bisa diketahui akhir Desember 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement