Jumat 23 Nov 2012 14:58 WIB

PDIP Minta Masa Kerja Timwas Diperpanjang

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani
Foto: Antara
Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Fraksi PDIP menginginkan agar masa kerja Timwas Century DPR dapat diperpanjang. Pasalnya, Timwas diperlukan dalam mendorong kinerja penyelidikan KPK.

"Kami berkeinginan timwas bisa diperpanjang dan bisa membantu kerja KPK melalui timwas yang ada," ujar Ketua FPDIP Puan Maharani di Gedung Parlemen Jakarta, Jumat (23/11).

Menurutnya, Timwas saat ini diperlukan guna mendorong dan mendukung tindakan KPK untuk penyelesaian kasus bailout Century yang telah menghabiskan kerugian negara sebesar Rp 6,7 triliun.

"Tadi kami katakan ingin dukung dan mendorong KPK dari ranah hukum,"kata anggota Komisi I ini.

Hal yang sama diungkapkan anggota timwas century DPR Sidarto Danusubroto bahwa fraksinya mendorong kinerja KPK untuk bongkar tuntas kasus ini. Sehingga, Timwas kalau perlu diteruskan.

"Memang kita mendorong agar KPK bongkar tuntas kasus ini. Karena seperti yang diikuti kemarin dengan KPK sikap kita, tidak mungkin FPPJ bailout yang diputuskan dewan BI yang tersangkanya big quetion. Jadi, ini harus dituntaskan horizontal dalam rapat,"ungkapnya.

Seperti diketahui masa kerja Timwas century DPR akan segera berakhir pada 14 Desember mendatang. Namun, kepastian kelanjutannya masih simpang siur dengan menunggu keputusan semua pihak DPR

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement