Ahad 18 Nov 2012 19:43 WIB

Perempuan Lampung Kumpulkan Rp 20 Juta untuk Gaza

Aksi solidaritas mendukung Gaza, Palestina
Foto: Republika/Agung Supri
Aksi solidaritas mendukung Gaza, Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG- Dana yang digalang Perempuan Lampung untuk Solidaritas Gaza terkumpul sekitar Rp20 juta.

"Dana yang terkumpul sepenuhnya merupakan dukungan masyarakat Lampung, kurang lebih dua jam kami menggalang dana tersebut hari ini," kata Koordinator lapangan Perempuan Lampung Peduli Gaza, Detti Febrina, di Bandarlampung, Ahad (18/11).

Menurut dia, dana sebesar itu yang terkumpul untuk masyarakat Gaza di Palestina dari warga Lampung merupakan hal yang menggembirakan.

"Ini menunjukkan betapa masyarakat Lampung sangat peduli dengan persoalan kemanusiaan, tak cuma persoalan dalam negeri khususnya lokal Lampung, tapi juga persoalan kemanusiaan di belahan bumi lain," kata Detti pula.

Ia menambahkan, masalah bangsa Palestina itu bukanlah persoalan umat Islam belaka, tapi itu merupakan persoalan bersama yang menyangkut perampasan kebebasan warga atas tempat tinggal mereka.

"Sampai saat ini dilaporkan puluhan anak-anak dan wanita di Gaza telah tewas dalam aksi bombardir penyerangan Israel di bumi Gaza," ujar dia lagi.

Lebih lanjut ia menyatakan, penggalangan dana untuk rakyat Palestina akan terus dilakukan di Lampung. "Kami sangat yakin, dana ini akan sampai untuk rakyat Palestina," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement