Senin 29 Oct 2012 21:28 WIB

Pilgub Sumsel Digelar 6 Juni 2013

Rep: Maspril Aries/ Red: Hafidz Muftisany
Pilkada (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Pilkada (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Selatan (Sumsel) menetapkan pemilihan gubernur (pilgub) Sumsel periode 2013 - 2018 berlangsung 6 Juni 2013.

“Berdasarkan keputusan KPU No.02/Kpts/KPU-PROV-006/VI/2012 pemilihan kepala daerah Gubernur Sumatera Selatan akan dilaksanakan 6 Juni 2013. Bersamaan dengan pilkada Gubernur Sumsel tersebut juga akan dilaksanakan serentak pemilihan kepala daerah empat kabupaten di Sumsel,” kata Ketua KPUD Sumsel Anisatul Mardiah.

Anisatul Mardiah yang didampingi seluruh anggota KPUD Sumsel menjelaskan, pilkada bupati yang akan berlangsung serentak dengan pemilihan gubernur Sumsel adalah pilkada Kabupaten Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Selain empat pilkada dan satu pemilihan gubernur, selama 2013 di Sumsel juga akan diselenggarakan pemilihan wali kota dan bupati di empat kota dan kabupaten lainnya, yaitu pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Pagaralam pada 23 Januari 2013, pilkada Kota Prabumulih dan Kabupaten Muaraenim yang dilaksanakan pada 5 Maret. Pada 7 April 2013 diselenggarakan pemilihan wali kota Palembang.

Menurut anggota KPUD Sumsel Kelly Mariana untuk pemilihan gubernur Sumsel anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 294 miliar lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement