Sabtu 27 Oct 2012 16:39 WIB

Golkar dan PAN Kembali Berkoalisi di Pilgub Sumsel?

Rep: maspriel aries/ Red: Taufik Rachman
Alex Noerdin
Foto: Antara/Andika Wahyu
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Sabtu (27/10) mendatangi kantor DPW PAN Sumatera Selatan di Jl Angkatan 45. Alex yang datang bersama Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Nasrun Madang dan pengurus lainnya, mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur dari partai berlambang matahari tersebut.

Kedatangan Alex Noerdin diterima Sekretaris DPW PAN Sumsel Supadmi Kohar dan pengurus lainnya, diantaranya Wakil Ketua Abdul Aziz Kemis. Tanpa di dahului sambutan, calon gubernur Sumsel tersebut langsung menyerahkan berkas pendaftaran yang sudah disiapkan.

Kepada pengurus DPW PAN Sumsel Alex Noerdin mengajak untuk kembali berkoalisi bersama Partai Golkar seperti pada saat pemilihan Gubernur Sumsel 2008 – 2013.  “Kemenangan pemilihan gubernur yang lalu karena PAN turun habisan-habisan, benar-benar berjuang, dan akhirnya menang.

“Ini sejarah yang tidak dapat dilupakan. Alangkah baiknya jika kita bersama-sama, niat kita baik membangun Sumatera Selatan,” katanya. Alex Noerdin yang kini masih menjabat  Gubernur Sumsel dan menjadi calon incumbent pada pemilihan 2013 – 2018.

Sekretaris DPW PAN SupadmiKohar menjelaskan, pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumsel oleh DPW PAN Sumsel sebenarnya sudah ditutup. “Namun demi pendaftaran bagi salah satu calon gubernur terbaik Alex Noerdin, DPW PAN memperpanjang masa pendaftaran sampai 3 November 2012,” ujarnya.

Menurut Wakil Ketua DPW PAN Abdul Aziz Kemis, sampai 27 Oktober sudah ada enam calon yang mendaftar. “Empat orang mendaftar calon gubernur, yaitu Alex Noerdin, Ishak Mekki, Hafiz Tohir dan Herman Deru. Dua orang mendaftar calon wakil gubernur yaitu Maphilinda dan Hafiz Tohir,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement