Selasa 12 Jun 2012 13:25 WIB

Pertemuan di Cikeas tak Bahas Dukungan Anas

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Dewi Mardiani
Sutan Bhatoegana
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Sutan Bhatoegana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak ada agenda khusus dalam pertemuan seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat di rumah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas Selasa (12/6) malam nanti. Hal ini ditegaskan Sekretaris Forum Kelompok Pendiri Partai Demokrat, Sutan Batoegana.

"Pertemuan nanti malam hanya konsolidasi saja," kata dia, Selasa. Sutan mengatakan, berkumpulnya para pengurus DPD juga terkait pertemuan besok malam antara Dewan Pendiri, Pengurus DPP, dan DPD Demokrat di Hotel Sahid. "Mumpung pengurus DPD sudah datang di Jakarta tak ada salahnya bila Ketua Dewan Pembina ingin bersilaturahmi," kata Sutan.

Saat ini, menurut Sutan, terjadi keprihatinan di kalangan pendiri Partai Demokrat terkait popularitas partai yang terus menurun. Menyikapi hal itu, Ketua Dewan Pembina, kata Sutan ingin mendengar langsung kondisi riil dari para pengurus Partai Demokrat di daerah.

Menurut Sutan, kasus-kasus hukum yang mendera sejumlah anggota Partai Demokrat berdampak buruk terhadap popularitas partai ini. Padahal, kasus-kasus itu tidak mengindikasikan keseluruhan kader-kader Demokrat.

 

Sutan mengelak ketika ditanya apakah pertemuan malam nanti berkaitan dengan kian melemahnya dukungan pengurus DPD terhadap Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum. Persoalan Anas menurut Sutan akan diselesaikan melalui mekanisme hukum. "Kita lihat nanti. Proses hukumnya kan masih berjalan," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement