Senin 04 Jun 2012 23:05 WIB

Kangen Warung, Adik Obama Kunjungi Indonesia

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Maya Soetoro, Adik dari Presiden Amerika Serikat Barrack Obama
Foto: AP Photo
Maya Soetoro, Adik dari Presiden Amerika Serikat Barrack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Adik presiden Amerika Serikat Barack Obama, Maya Soetoro mengunjungi Indonesia. Kunjungan bersama keluarga ini kali pertama sejak sembilan tahun terakhir.

"Saya lahir di Indonesia. Disini keluarga pertama saya," ujar Maya saat berbincang, Senin (4/6).

Bagi Maya, Indonesia bukan hanya negara yang menarik. Lebih dari itu, ibu dua anak ini menganggap Indonesia negara yang sangat intim. "Its home," tambahnya.

Sembilan tahun, kata dia waktu yang terlalu lama untuk mengunjungi 'kampung halaman'. Ia berharap bisa setiap tahun mengunjungi Indonesia.

Maya selalu merasa rindu dengan makanan, pasar dan orang-orang Indonesia. Ia bahkan selalu rindu dengan warung di Indonesia. Di kunjungannya kali ini, ia mengajak kedua anaknya serta sang suami, yang berasal dari Malaysia. 

Maya sempat berkunjung di kantor Komite Ekonomi Nasional (KEN). Ia menyempatkan menemui ketua KEN, Chairul Tanjung untuk berbincang-bincang. Mereka berbincang ditemani Duta Besar Amerika untuk Indonesia.

Mereka sempat berbincang mengenai pendidikan dan kebudayaan. Amerika memiliki lembaga East West Centre yang sudah berdiri sejak tahun 1960. Lembaga itu membantu pendidikan di berbagai negara seperti Indonesia, India, Pakistan dan Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement