Ahad 13 May 2012 17:40 WIB

Ruko Terbakar, Empat Tewas

Rep: Ratna Puspita/ Red: Dewi Mardiani
kebakaran
Foto: sahabatalaqhsa
kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -– Sebuah ruko yang tengah dalam tahap pembangunan di Perempatan Zodiak Jalan Raya Bintaro, Sektor 9, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, terbakar Ahad (13/5) dini hari WIB. Dalam peristiwa itu, empat orang buruh bangunan tewas.

Staf Seksi Pencegahan dan Pemadaman pada Kantor Pemadam Kebakaran Kota Tangsel Suhari mengatakan, empat orang buruk yang menjadi korban, yaitu Ade (28 tahun), Ibeng, Slamet (28), dan Sarin (28). “Keempatnya terjebak asap dan api, sehingga tidak dapat menyelamatkan diri,” kata dia, ketika dihubungi, Ahad (13/5).

Suhari menjelaskan, api muncul dari lantai satu ruko tersebut dan dengan cepat melalap ruangan di bagian atas bangunan itu. Ketika kejadian, empat buruh tersebut diduga sedang tidur. Ade dan Ibeng tidur di lantai dua, sedangkan Slamet dan Sarin di lantai tiga.

“Ketika dibangunkan rekan lain yang berada di lantai paling bawah, Slamet dan Sarin sempat berupaya menyelamatkan diri. Tapi, karena berada di lantai paling atas, jadi sulit,” kata dia.

Suhari menambahkan, mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran secara pasti. “Masih dalam penyelidikan,” kata dia. Namun, kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement