Selasa 29 Nov 2011 16:48 WIB

Pencuri yang Aksinya Diunggah ke Youtube Bertampang Rapi

Rep: Satya Festiani/ Red: Siwi Tri Puji B
Pencuri yang aksinya direkam kamera CCTV dan diunggah ke Youtube
Foto: .
Pencuri yang aksinya direkam kamera CCTV dan diunggah ke Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, PULOGADUNG - Kawanan pencuri yang terekam Closed Circuit Television (CCTV) dan diunggah ke Youtube dikabarkan tertangkap, Selasa (29/11). Har, pemilik rumah yang digasak barang-barang berharganya, , mengatakan mendapat undangan dari kepolisian sore ini untuk mengenali korban yang dikabarkan tertangkap tersebut.

Har berhasil merekam kawanan pencuri necis yang menggunakan batik dan membawa map dengan CCTV saat beraksi di rumahnya di Pulomas, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur pada 19 Nopember 2011 lalu. Ia kemudian mengunggah video tersebut ke Youtube dengan judul 'Thieves in Rawamangun, East Jakarta, Caught in CCTV Camera'. Dengan mengunggah, ia berharap pelaku dapat ditangkap.

Dalam rekaman berdurasi 11:44 menit itu terlihat kawanan pencuri lebih dari dua orang sedang menggasak rumah korban. Berdasarkan rekaman, aksi tersebut dilakukan siang hari pukul 12.00 WIB. Menurut Har, kawanan pencuri tersebut mengaku kepada pembantu Har akan melakukan pengukuran ruangan.

Ia lebih memilih mengunggah video ke Youtube daripada melapor pada pihak kepolisian karena memiliki pengalaman buruk dengan polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement