Selasa 18 Oct 2011 09:15 WIB

Terkesan Petani Binaan Muhammadiyah, Boediono Majukan Jadwal Kunjungan

Rep: Agus Raharjo/ Red: Didi Purwadi
Wapres Boediono
Foto: Antara
Wapres Boediono

REPUBLIKA.CO.ID,MAGELANG - Terkesan dengan sistem pertanian terpadu yang dilakukan Kelompok Petani Surya Gemilang, Wakil Presiden Indonesia Boediono melakukan kunjungan ke desa Piyungan, Sawangan, Kabupaten Magelang.

Kunjungan Wapres sebenarnya dijadwalkan  pada Selasa (18/10), tetapi Boediono meminta kunjungan dimajukan Senin (17/10) kemarin pukul 15.00 WIB. Kelompok Petani Surya Gemilang adalah petani binaan dari Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Sekretaris MPM PP Muhammadiyah, Bachtiar Dwi Kurniawan, menyatakan kunjungan Wapres bukan undangan. Tetapi, kunjungan tersebut murni inisiatif dari Boediono.

Dalam sambutannya, Boediono mengatakan bahwa dirinya ingin melihat hasil karya proyek Majelis Pemberdayaan Masyarakat pada petani Sawangan selama kunjungan ke Yogyakarta. "Pemerintah dapat belajar kunci sukses dalam pemberdayaan masyarakat dengan adanya proyek ini," kata Boediono.

Kelompok Petani Desa Piyungan menerapkan sistem pertanian terpadu dengan memadukan pertanian, peternakan dan perikanan dalam setiap produksinya. Sistem pertanian terpadu dapat mengurangi beban ongkos produksi para petani. Sehingga, hal tersebut dapat meningkatkan pendapatan petani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement