Rabu 26 Feb 2020 16:52 WIB

Jumlah UKM di Stasiun MRT Jakarta akan Ditambah

Sejumlah UKM bisa menggunakan stasiun MRT Jakarta sebagai tempat usaha.

Pihak MRT Jakarta akan menambah jumlah UKM yang hadir di sejumlah stasiun (Foto: staisiun MRT Bundaran HI Jakarta)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pihak MRT Jakarta akan menambah jumlah UKM yang hadir di sejumlah stasiun (Foto: staisiun MRT Bundaran HI Jakarta)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT MRT Jakarta menyebutkan, hadirnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di stasiun MRT bisa membantu mempopulerkan merek lokal baru. Pihak MRT Jakarta juga akan menambah jumlah UKM yang hadir di sejumlah stasiun.

"Ke depan kehadiran UKM di stasiun MRT Jakarta akan bertambah lagi," ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaludin, di Jakarta, Rabu (26/2).

Baca Juga

MRT Jakarta juga menggandeng Moka terkait penyediaan layanan point of sale (POS) untuk UKM yang menjajakan produknya di area stasiun MRT Jakarta. Sesuai dengan kesepakatan, Moka berperan untuk menyediakan fasilitas layanan berupa hardware dan software sekaligus pelatihan khusus bagi para merchant untuk penggunaan sistem kasir digital tersebut.

"Dengan kehadiran platform Moka ini kami bisa melihat terus revenue dari masing-masing UKM dan bisa dievaluasi serta diberikan pelatihan yang sesuai untuk UKM-UKM yang perlu ditingkatkan," kata Kamaludin.

Selain itu, dia menambahkan, kehadiran platform tersebut juga sangat membantu, karena aktivitas belanja dapat berjalan dengan cepat, tidak mengganggu lalu lintas penumpang MRT Jakarta. Dari segi pelayanan, penumpang juga dapat terlayani dengan baik.

Dengan menawarkan kepraktisan dan kecepatan dalam bertransaksi, Moka bertujuan untuk memberikan tiga manfaat utama dari kemitraan ini. Pertama, mendukung transformasi digital UKM dengan sistem kasir digital.

Kedua, memberikan ruang bepergian yang nyaman bagi para penumpang MRT dengan pelayanan UKM yang efisien. Kemudian juga memfasilitasi MRT Jakarta dengan sistem terintegrasi agar dapat optimal dalam menarik merchant kredibel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement