Sabtu 26 Feb 2011 15:03 WIB

Soal Boikot Media, Dipo Alam Harus Jantan Bertanggung Jawab

Dipo Alam
Foto: Antara
Dipo Alam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI (bidang Informasi dan Komunikasi), Paskalis Kossay mengingatkan Sekretaris Kabinet Dipo Alam agar berani bertanggung jawab atas pernyataannya memboikot media massa. "Saya setuju dengan somasi itu (yang dilakan 'Media Group', supaya Dipo harus tahu diri," katanya, Sabtu (26/2).

Ia mengatakan itu, sehubungan sikap Dipo Alam yang menginstruksikan pemboikotan (iklan maupun informasi) terhadap media tertentu, karena dinilainya menjelek-jelekkan Pemerintah. Pernyataannya ini sekaligus sikapnya tidak mau meminta maaf, telah menimbulkan kontroversi, sekaligus dianggap bisa merusak citra Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), karena sejak era reformasi tidak lagi dikenal pembahasan informasi hingga pembreidelan.

Akibat pernyataan dan sikapnya itu, melayang somasi kepada Dipo Alam oleh 'Media Group' yang batas waktunya hari ini. Paskalis Kossay menyikapi situasi tersebut memang menganjurkan, agar kedua pihak diarahkan pada mediasi di Dewan Pers, karena itu jalan terbaik.

"Tetapi, jika Dipo merasa berkuasa, biarkan saja dia mempertanggungjawabkan dulu semua perbuatannya," tegasnya.

Namun, ia mengharapkan Presiden seyogianya jangan membiarkan kabinetnya dikotori oleh pejabat-pejabat arogan seperti ini. "Bisa rusak kita semua berkomunikasi dengan orang yang angkuh dan tak ada kerendahan hati," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement