Rabu 23 Feb 2011 18:45 WIB

Hatta: Pemerintah Beri Kemudahan Bantuan Sosial

Hatta Rajasa
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa menyatakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan memberikan kemudahan bantuan sosial. "Bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita melalui upaya-upaya lingkungan sosial dan bantuan-bantuan sosial masyarakat," kata Hatta saat menghadiri pameran produk Tasikmalaya, di Markas Kodim 0612 Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (23/2).

Hatta yang datang bersama Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan ke Tasikmalaya merupakan bagian kunjungan kerja melihat kondisi ekonomi masyarakat dan pemanfaatan hutan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa hutan. Kehadiran dua menteri tersebut juga didampingi Gubernur Jawa Barat, Heryawan dan jajaran pejabat pemerintah daerah melihat langsung produk yang dipamerkan hasil karya masyarakat Tasikmalaya.

"Kunjungan kerja ini terus dilakukan dalam rangka pembinaan masyarakat khususnya hal-hal yang berkaitan dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Hatta di hadapan para pejabat daerah dan masyarakat serta unsur TNI AD dilingkungan Kodim 0612 Tasikmalaya.

Program pemerintah lainnya, kata Hatta mendorong masyarakat untuk berwirausaha dan meningkatkan kewirausahaan melalui program usaha kecil menengah mikro selain melakukan aktifitas pekerjaan pokok sehari-harinya. Upaya meningkatkan usaha ekonomi rakyat, kata Hatta pemerintah telah menyediakan dana permodalan untuk kredit usaha rakyat (KUR) melalui perbankan yang tersebar diseluruh daerah di Indonesia.

Ia menegaskan masyarakat yang ingin mendapatkan permodalan usaha dananya bisa diambil dari KUR, program KUR tersebut sebagai dukungan terhadap masyarakat dengan pengawasan agar dapat mudah mengaksesnya. "Bertekad memberikan dukungan agar betul-betul bisa mengakses kepada permodalan, nanti akan coba pantau terus bagaimana serapan KUR untuk masyarakat ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement