Rabu 23 Feb 2011 12:55 WIB

Tempat Tinggal Deden Diawasi Polisi

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Didi Purwadi
Deden Sudjana
Foto: youtube.com
Deden Sudjana

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pimpinan rombongan Ahmadiyah dari Jakarta ke Cikeusik, Deden Sudjana, masih belum juga disentuh polisi dengan dalih sakit. Namun, polisi menegaskan bahwa keberadaan Deden masih diawasi.

"(Tempat tinggal) Deden masih diawasi beberapa polisi," kata Kepala Humas Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (23/2).

Anton menambahkan pengawasan Deden tersebut untuk menghindari kemungkinan buruk misalnya melarikan diri. Pasalnya, Deden merupakan salah satu saksi kunci dalam insiden Cikeusik yang menewaskan tiga orang itu.

Ia juga menegaskan bahwa polisi akan segera memeriksa Deden secepatnya untuk diminta keterangan. Anton mengaku Deden saat ini masih dalam kondisi penyembuhan dari luka-lukanya. "Mungkin pekan ini (diperiksa)," imbuhnya.

Selain sebagai pimpinan rombongan, Deden juga mengaku menjabat sebagai Kepala Keamanan Nasional Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI). Deden diduga menjadi pemicu terjadinya bentrokan antara warga Cikeusik dengan kelompok Ahmadiyah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement