Kamis 27 Jan 2011 17:32 WIB

KPK Temukan Informasi Baru Soal Century

Rep: muhamad hafil/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan terus melakukan proses penyidikan kasus Bank Century. Dalam waktu dekat ini, mereka akan memanggil saksi-saksi baru yang berkaitan dengan kasus tersebut.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi, KPK sudah menemukan data-data dan informasi baru dalam pengusutan kasus tersebut. Oleh karena itu, KPK akan memanggil saksi-saksi yang juga baru terkait informasi tersebut untuk diminta keterangan. “Ya akan kita panggil dalam waktu dekat ini,” ujar Johan di kantornya, Kamis (27/1).

Namun, Johan tidak mau menyebutkan secara rinci data dan informasi baru atau saksi-saksi baru yang akan dipanggil. Karena, hal tersebut merupakan bagian dari strategi KPK dalam penyidikan itu.

Dalam penyidikan itu, lanjut Johan, KPK   KPK akan berkoordinasi lagi dengan pihak kepolisian dan Kejaksaan Agung.Hal tersebut merupakan bentuk sinergitas dan koordinasi diantara sesame lembaga penegak hukum.

Johan mengatakan, terkait dengan belum tuntasnya kasus yang ditangani KPK tersebut, bukan berarti KPK diam dan tidak bergerak dalam melakukan penyidikan.  Setiap hari, KPK selalu mengumpulkan bukti serta informasi terkait kasus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement