Selasa 11 Jan 2011 00:50 WIB

PKS Bidik Tiga Besar pada Pemilu 2014

Rep: Lilis sri Handayani/ Red: Didi Purwadi
Massa Partai Keadilan Sejahtera
Foto: Nunu/Republika
Massa Partai Keadilan Sejahtera

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Pemilu 2014 masih tiga tahun lagi. Namun, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melakukan konsolidasi mulai tingkat pusat hingga ranting. Diharapkan, konsolidasi tersebut akan dapat meningkatkan perolehan suara PKS.

‘’Dalam pemilu nanti, kami targetkan memperoleh suara tiga besar,’’ ujar salah seorang anggota DPR RI dari PKS, Mahfudz Siddiq.

Dengan perolehan suara tiga besar, lanjut Mahfudz, maka PKS bisa mengajukan calon presiden sendiri. Karena itu, sejak saat ini PKS berkonsolidasi guna memperluas dukungan dakwah, social, dan politik.

Pria yang terpilih dari daerah pemilihan VIII Jawa Barat itu menyatakan, dari hasil konsolidasi itu, pihaknya akan melaksanakan musyawarah cabang di tingkat kecamatan. Ditargetkan, kepengurusan cabang di tingkat kecamatan dan tingkat ranting desa/kelurahan telah terbentuk pada pertengahan Februari 2011.

Setelah kepengurusan itu terbentuk, lanjut Mahfudz, pihaknya akan menggelar sejumlah agenda yang telah direncanakan. Pada Februari, akan dilaksanakan musyawarah kerja nasional (mukernas), bulan Maret musyuawarah kerja wilayah (mukerwil), dan bulan April-Mei dilaksanakan musyawarah kerja daerah (mukerda).

‘’Dalam mukernas, akan difokuskan pada penyusunan program tahunan dan program kerja lima tahun mendatang,’’ tegas Mahfudz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement