Jumat 07 Jan 2011 05:12 WIB

Cirus Mangkir Pada Pemeriksaan Pertama

Rep: bilal ramadhan/ Red: Krisman Purwoko
Cirus Sinaga
Cirus Sinaga

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tersangka kasus pemalsuan surat rencana tuntutan (rentut) Gayus Tambunan di Pengadilan Negeri Tangerang, Cirus Sinaga, mangkir dalam pemeriksaan pertamanya di Mabes Polri, Kamis (6/1). Cirus mangkir dengan alasan tengah sakit komplikasi serta kadar gula yang meningkat."Surat keterangan sakit sudah diberikan ke Mabes Polri," kata Anisda, anggota kuasa hukum Cirus Sinaga kepada para wartawan di Mabes Polri, Kamis (6/1).

Menurut Anisda, pihaknya sudah diberitahu Kejaksaan Agung jika ada pemeriksaan Cirus Agung di Mabes Polri pada Kamis (6/1). Namun ternyata Cirus tengah sakit dah harus istirahat hingga 11 Januari 2011.

Saat ditanya, dokter rumah sakit mana yang memeriksa kondisi Cirus Sinaga, ia berkelit tidak ingat. Tapi ia menekankan, sudah ada surat keterangan sakit dari dokter mengenai kondisi kesehatan Cirus. "Pak Cirus juga ingin kasus ini cepat selesai," imbuhnya.

Pemeriksaan ini merupakan untuk pertama kalinya bagi Cirus. Sebelumnya, pihak kepolisian pun terus menjanjikan pemeriksaan terhadap jaksa di PN Tangerang itu.

Cirus Sinaga ditangkap setelah terdakwa penggelapan pajak, Gayus Halomoan Partahanan Tambunan, mengaku membeli rentut kasus seharga Rp 500 juta kepada Haposan Hutagalung, penasihat hukum Gayus. Sedangkan Haposan mendapat surat itu dari Cirus yang merupakan jaksa peneliti kasus Gayus di PN Tangerang. Hal ini diungkap dari hasil penyelidikan Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement