Kamis 30 Dec 2010 20:39 WIB

Presiden Raker dengan Gubernur se-Indonesia

Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat kerja selama satu hari di Istana Bogor, Kamis (30/12), dengan para gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia. Rapat kerja bersama gubernur dari seluruh Indonesia itu adalah yang keempat kalinya digelar Presiden Yudhoyono sejak menjabat kepala negara untuk kedua kalinya pada 2009.

Menurut informasi dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, rapat kerja di Istana Bogor akan difokuskan pada pembahasan di bidang ekonomi yang akan dibagi menjadi tiga sesi persidangan. Rapat kerja tersebut akan dimulai pada pukul 10.00 WIB dan direncanakan berakhir pada pukul 21.00 WIB.

Presiden Yudhoyono pada Selasa (28/12) telah membagikan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2011 kepada seluruh menteri, pimpinan lembaga negara, dan seluruh gubernur di Indonesia. Pembagian DIPA diakhir tahun 2010 dimaksudkan agar sejak hari pertama tahun 2011 seluruh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Indonesia siap melayani pencairan dana untuk semua satuan kerja.

Para Gubernur dari seluruh Indonesia diharapkan segera meneruskan DIPA tersebut kepada satuan kerja di tingkat kabupaten/kota sesuai rencana kerja pemerintah pada 2011, yaitu "Percepatan Pertumbuhan Ekonomi yang Berkeadilan Didukung Pemantapan Tata Kelola dan Sinergi Pusat Daerah."

Terdapat sebelas prioritas nasional yang akan dicapai pemerintah pada 2011, di antaranya adalah reformasi birokrasi dan tata kelola, peningkatan kualitas pendidikan, dan peningkatan upaya kesehatan serta persentase ketersediaan obat dan penanggulangan kemiskinan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement