Jumat 24 Dec 2010 05:24 WIB

Andi: Pertemuan SBY-Sultan Menyejukkan Masyarakat

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan, pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Sri Sultan Hamengkubuwono X di Wisma Negara pada Selasa (21/12) menyejukkan masyarakat. Dialog seperti itu bisa menjadi solusi.

"Pertemuan semacam itu di level pimpinan kan akan menyejukkan masyarakat, sehingga dialog-dialog yang semacam ini akan menjadi solusi, menjadikan solusi walaupun nanti perdebatannya kan nanti di DPR tetapi kalau ada pertemuan semacam itu kan baik," kata Andi di Kantor Presiden, Kamis( (23/12).

Andi menambahkan, Presiden dengan Sultan sebenarnya sering bertemu, bahkan sebelum adanya pro kontra soal RUU Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. "Saya juga pernah diutus bertemu dengan Sultan sebelumnya. Utusan Pak Sultan dengan utusan Pak SBY saya sendiri waktu diutus dengan beliau, sebelum ribut-ribut soal ini," kata Andi.

Andi meminta pertemuan antara Presiden dengan Sultan itu tidak dikait-kaitkan dengan kepentingan partai. Pertemuan itu merupakan upaya untuk mencari solusi. "Ini bukan persoalan pribadi, jadi ini kan persoalan bagaimana mencari solusi," ujar mantan Juru Bicara Presiden ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement