Jumat 03 Dec 2010 05:59 WIB

1.200 Cendikiawan Muslim Ikuti Muktamar ICMI

Rep: c29/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sejumlah 1.200 cendikiawan muslim di seluruh Indonesia akan mengikuti Muktamar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di IPB Convention Center, Bogor, mulai 5-7 Desember. Mereka akan membicarakan masalah kepemimpinan baru dalam tubuh ICMI sekaligus mendiskusikan permasalahan umat.

Ketua Pelaksana Muktamar, Ricky Rahmadi, mengatakan, semua peserta mewakili organisasi wilayah masing-masing baik dari dalam maupun luar negeri, organisasi satuan tingkat kabupaten, dan pusat.

Dia mengatakan, muktamar mengambil tema Membangun Peradaban Masyarakat Indonesia Madani. Rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono dan dilanjutkan pidato oleh mantan ketua umum ICMI, BJ Habibie.

Ricky mengatakan muktamar kali ini akan diramaikan dengan ulang tahun ICMI ke 20. Khusus untuk perayaan ulang tahun, akan dirayakan saat penutupan muktamar pada Selasa (7/12).

Ricky mengatakan dalam acara ini akan diundang Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, dan Mendiknas, M Nuh. Keduanya dijadwalkan akan memberikan presentasi dengan tema membangun peradaban indonesia madani melalui pembangunan ekonomi berkeadilan dan pendidikan berbasis akhlak mulia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement