Selasa 02 Nov 2010 07:19 WIB

Gaji Pegawai Kecamatan Dirampok Saat Panik Mengungsi

REPUBLIKA.CO.ID,BOYOLALI--Gaji pegawai Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, senilai Rp64 juta dibawa kabur perampok saat warga panik mengungsi menyusul letusan Gunung Merapi, Senin, sekitar pukul 10.10 WIB. Kepala Kepolisian Resor Boyolali, Ajun Komisaris Besar Polisi Romin Thaib, didampingi Kepala Kepolisian Sektor Cepogo, Iptu Bambang Rusito, di Boyolali, Senin,mengatakna, perampokan tersebut terjadi di Desa Tomang, Kecamatan Cepogo, setelah Bendahara Kecamatan Cepogo, Slamet Suwarno, mengambil uang gaji pegawai di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Cepogo. "Modus pelaku dengan cara menggendam korban," katanya.

Saat itu, katanya, korban baru saja mengambil uang untuk gaji PNS di lingkungan Pemerintah Kecamatan Cepogo. Ia menjelaskan, situasi lalu lintas di jalan Cepogo saat itu kacau karena warga panik untuk mengungsi ke kantor kecamatan setempat setelah Merapi menyemburkan awan panas cukup besar.

Akibat peristiwa tersebut, kata dia, uang gaji PNS se-Kecamatan Cepogo senilai Rp64 juta dibawa kabur perampok. Slamet mengatakan, peristiwa itu setelah dirinya mengambil uang gaji lalu mengendarai sepeda motor hendak kembali ke kantor kecamatan.

Namun, katanya, tiba-tiba seorang laki-laki tak dikenal langsung membonceng sepedanya dan akan mengungsi ke kantor kecamatan. Korban mengaku kebingungan dan tidak sadarkan diri. Bambang menjelaskan, korban ditemukan seorang tukang ojek juga tetangganya di sekitar kawasan Gunung Senthir, Desa Tomang, sekitar tiga kilometer dari kantor kecamatan setempat.

Korban saat ditemukan dalam keadaan tertidur di pinggir jalan di dekat sepeda motornya. Saat dibangunkan, korban dalam kondisi bingung dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Markas Polsek Cepogo. Hingga saat ini kepolisian setempat masih melakukan penyidikan dan penyelidikan atas peristiwa itu.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement