Kamis 21 Oct 2010 09:24 WIB

Capaian Kesra Dinilai Lebih Baik dari Bidang Lain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Capaian pemerintah di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial lebih baik dibanding bidang hukum, energi dan transportasi. Artinya, Kinerja Menko Kesra lebih baik dibandingkan dengan menko lainnya.

Direktur Centre for Indonesian Reform, Sapto Waluyo, di Jakarta, Rabu (20/10), mengatakan ,tujuan pembangunan pada akhirnya kesejahteraan seluruh rakyat. "Untuk apa pertumbuhan ekonomi baik, jika tak meningkatkan kesejahteraan? Sedangkan masalah energi dan transportasi publik juga jadi sorotan. Demikian pula masalah hukum, kisruh di kepolisian dan kejaksaan, malah lebih meresahkan publik," ujar Sapto.

Sapto menekankan capaian di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial lebih baik di banding bidang hukum, energi, dan transportasi. Hal ini sekaligus menanggapi pernyataan Ahmad Yani, Staf Khusus Presiden Bidang Publikasi, yang mengatakan hasil sementara keberhasilan program pembangunan bidang ekonomi ada di  peringkat teratas, disusul politik keamanan, baru bidang kesejahteraan rakyat.

"Kalau diranking, bidang perekonomian merupakan kementerian terbaik dibandingkan dua kementerian lainnya. Paling tidak indikator pertumbuhan ekonomi saat ini menjadi bukti konkret keberhasilan kementerian ekonomi," jelas Yani.

sumber : kominfo-newsroom
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement