Selasa 12 Oct 2010 00:01 WIB

Kerugian Kebakaran 20 Gerbong KA Capai Miliaran Rupiah

Rep: Agung Budiono/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kebakaran yang menghanguskan 20 gerbong yang terparkir di Stasiun Rangkasbitung kerugiannya ditaksir mencapai miliaran rupiah. Saat ini penyebab terjadinya kebakaran tengah diinvestigasi oleh Tim Puslabfor Mabes Polri. Vice President Public Relations PT Kereta Api (KAI), Sugeng Priyono mengatakan, angka persis kerugiannya belum bisa disebutkan.

"Ya, kami taksir nilainya sampai miliaran rupiah," paparnya saat dihubungi //Republika//, Senin (11/10).

Dia menjelaskan, sebanyak 18 gerbong kondisinya hangus terbakar, dan dua gerbong lainnya masih bisa terselamatkan sebagian. "Penyebab kebakarannya masih diteliti oleh tim puslabfor polri," tuturnya.

Dengan adanya kebakaran ini, kata Sugeng, perjalanan KA Nomor 901 tujuan Rangkasbitung-Pasar Senen dibatalkan. "Ada kereta yang dibatalkan pemberangkatannya," tandasnya.

Namun, empat  kereta lainnya tetap berjalan sesuai jadwal. Menurut Sugeng, pihaknya telah menyiapkan gerbong cadangan untuk mem-back-up jalur kereta yang gerbongnya terbakar. Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran tersebut diketahui pada Senin, dinihari sekitar pukul 01.45 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement