Kamis 23 Sep 2010 05:35 WIB

Nanan Komitmen Berantas Cukong 'Hitam'

Irwasum Polri Komjen Pol Nanan Soekarna
Irwasum Polri Komjen Pol Nanan Soekarna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Inspektur Pengawasan Umum, Komjen Polisi Nanan Soekarna, yang disebut-sebut sebagai calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia menggantikan Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri berkomitmen untuk memberantas cukong 'hitam'.

"Iya, sip sip," kata Nanan sambil mengacungkan jempol usai menghadiri HUT Polisi Wanita di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) di Ciputat, Jakarta, Rabu (22/9).

Permintaan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang menyatakan bahwa Kapolri mendatang harus bebas dari cukong, menurut Nanan merupakan hal yang bagus. "Di antara kita berdua tidak ada apa-apa, kita satu korps," kata Nanan sambil salam komando dengan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol), Komjen Pol. Imam Sudjarwo.

Sementara itu, calon Kapolri lain, yang namanya juga disebut-sebut, Imam tidak komentar saat ditanya hal tersebut. Nanan dan Imam adalah dua nama calon yang direkomendasikan Bambang Hendarso Danuri ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah itu, Presiden akan merekomendasikan calon tersebut kepada Komisi III DPR untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Dipastikan Presiden akan mengusulkan satu calon kepada DPR.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement