Ahad 05 Sep 2010 09:38 WIB

HTI Demo Rencana Hari Pembakaran Alquran

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Seribuan aktivis dan pendukung Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar aksi mengecam rencana pembakaran kitab suci Alquran oleh kelompok "Dove World Outreach Center" di Amerika Serikat. Rencana pembakaran Alquran itu dilakukan untuk memperingati tragedi pemboman World Trade Centre 11 September 2001.

Aksi HTI yang digelar pada hari ke-25 puasa di Bulan Ramadhan ini, berlangsung di depan Gedung Kedubes AS, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu, yang sejak siang telah dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Para aktivis dan pendukung HTI ini tampak membawa beraneka macam poster yang isinya mengutuk rencana pembakaran Alquran. Salah satu poster berisikan pesan "Jihad to protect Quran".

HTI mengecam keras rencana pembakaran Alquran yang dinilai sebagai tindakan keji, tidak beradab, dan sangat merendahkan kehormatan, keagungan dan kesucian Alquran.

 Ini bukan hanya merupakan penghinaan terhadap kesucian Alquran, tetapi juga merupakan penghinaan terhadap Islam dan kaum muslimin di seluruh dunia," kata Juru Bicara HTI Muhammad Ismail Yusanto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement