Senin 30 Aug 2010 04:46 WIB

PPP: Tak Ada Alasan DPR Tolak Bambang dan Busro

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPR memastikan memilih salah satu dari dua calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR usai lebaran.

Partai itu menyambut baik terpilihnya Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. "Keduanya adalah putra terbaik bangsa yang memiliki integritas tinggi dan sudah terbukti bersih," kata Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR Romahurmuzy, Minggu.

Dia menilai Bambang Widjojanto adalah praktisi hukum sedangkan Busyro Muqoddas adalah akademisi hukum yang sama-sama memiliki rekam jejak yang baik, telah teruji dalam kepemimpinan serta memiliki komitmen kuat dalam pemberantasan korupsi.

Oleh karena, dia tidak melihat alasan DPR tidak memilih salah satu dari keduanya. Romahurmuziy mengatakan, calon pimpinan KPK yang terpilih harus memprioritaskan penanganan kasus Bank Century karena masyarakat menantikan bagaimana  akhir penanganan kasus tersebut.

Apalagi, kata dia, pimpinan KPK saat ini belum juga berhasil menemukan indikasi praktik korupsi. Menurut dia, kasus Bank Century harus menjadi barometer bagi pimpinan KPK ke depan karena hal itu menyangkut jumlah uang yang tidak sedikit

"Ini menyangkut keberanian. Kalau menurut KPK tidak ditemukan pelanggaran hukum, ya diumumkan tidak ada pelanggaran hukum yang disertaI fakta-fakta yang kuat. Sebaliknya, jika ditemukan adanya pelanggaran hukum ya ditindaklanjuti," katanya

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement