Sabtu 21 Aug 2010 01:24 WIB

Perampok Pasar Bukit Duri Edarkan Emas Curian di Bogor

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pelaku perampokan toko emas di Pasar Bukit Duri Tebet diketahui mengedarkan emas hasil curiannya di sejumlah pasar di Bogor. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Boy Rafli Amar kepada sejumlah wartawan, Jum'at (20/8).

"Kami taksir emas yang dicuri seberat 6 kg. Sebagian besar dari barang itu telah dijual di sejumlah tempat di daerah Bogor, Jawa Barat," ujarnya.

Dia menduga, sekitar 5 kg emas curian telah dilego pelaku. Sisanya, seberat 1 kg telah diamankan polisi dari seorang tersangka berinisial Mr J. Ia diamankan bersama lima orang tersangka lain. Dia diketahui berperan sebagai penadah, sementara lima tersangka lain merupakan pelaku perampokan.

"Selain Mr J, kami juga amankan tokoh utama dari pencurian ini yakni RP. Bersama RP turut diamankan pria berinisial D. Dia ditangkap bersama sebuah pistol rakitan," katanya.

Walau berhasil membekuk pelaku utama, polisi masih memburu beberapa pelaku lain. Dalam catatan polisi, sedikitnya masih ada sekitar lima tersangka yang buron. "Pengejaran terus dilakukan. Diharapkan seluruh tersagka dapat segera diamankan," tambahnya.

Kasus perampokan di Pasar Bukit Diri tebet terjadi pada Jum'at (6/8). Pelaku yang mengendarai motor sempat melepaskan tembakan ke udara, sebelum kabur bersama 6 kg emas curian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement