Selasa 17 Aug 2010 21:50 WIB

Irman Gantikan Taufik Baca Proklamasi

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman membacakan teks proklamasi dalam upacara penaikan bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65, Selasa (17/2). Pada acara serupa tahun-tahun sebelumnya, pembacaan proklamasi selalu dilakukan oleh Ketua Majelis Permusyaratan Rakyat. Sementara, Ketua MPR Taufik Kiemas belum terlihat di lokasi upacara.

Upacara dimulai pada pukul 10.00 ditandai oleh sirine dan dentuman meriam 17 kali. Upacara tersebut diawali dengan mengheningkan cipta bagi para pahlawan. Selanjutnya, upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Menteri Agama Suryadharma Ali.

Komandan Upacara yang bertugas adalah Kol Inf Iwan Isnurwanto. Pengibaran bendera pusaka dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), bertindak selaku pembawa bendera pusaka adalah siswi SMAN 1 Bengkalis, Riau Arty Ardhila, sedangkan tiga orang pengibar bendera adalah I Nyoman Agus Santika Ardiana (SMAN 1 Kuta, Bali), Putra Dwy Alfons (SMAN 1 Limboto, Gorontalo), dan Ismail Husain (SMA Model Terpadu Madani, Sulteng).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement