Ahad 15 Aug 2010 01:27 WIB

Ketua DPD: Indonesia Kedepan akan Lebih Baik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman, optimistis Indonesia ke depan akan menjadi lebih baik asalkan dikelola secara benar yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. "Bangsa Indonesia harus bersikap optimistis dalam menatap masa depan Indonesia," kata Irman Gusman pada diskusi polemik di Jakarta, Sabtu (14/8). Irman menjelaskan, Indonesia termasuk kelompok negara-negara yang ekonominya maju di antara negara-negara di dunia.

Saat ini, kata dia, Indonesia berada pada kelompok 20 besar negara di dunia yang memiliki perekonomian maju dan pemerintah menargetkan pada 25 tahun mendatang Indonesia bisa masuk dalam kelompok 10 besar negara di dunia yang memiliki perekonomian maju. Menurut dia, target masuk ke dalam kelompok 10 besar negara di dunia mungkin terwujud jika melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini tingkat "happines" atau kebahagiaannya tinggi.

"Tingkat kebahagiaan bangsa Indonesia saat ini mungkin sama dengan Jepang yang sudah berada dalam kelompok 10 besar negara yang ekonominya baik di dunia," katanya. Irman juga mengakui, Indonesia memiliki potensi perekonomian yang tinggi seperti dari sumber daya alam tapi potensi itu belum dimanfaatkan secara maksimal oleh bangsa Indonesia sehingga menjadi sia-sia.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement