Selasa 13 Jul 2010 00:34 WIB

Karyawan Dirampok, Uang Perusahaan Rp 69 Juta Raib

Rep: c32/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, BRKASI--Dua karyawan Rumah Sakit Swasta Hosana Medica dirampok saat hendak menyetorkan sejumlah uang ke bank, Senin (12/7). Korban, Yunita Gunawan (27) yang juga karyawan kasir dan sopirnya, Namin (37)berangkat dengan menggunakan mobil ambulans rumah sakit bernomor B 2936 GU jenis AVP warna silver sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurut Namin mobil ambulans yang dikendarainya ditabrak oleh motor pelaku. Saat itu dia sedang melintas di Jalan RA Kartini Kampung Jati RT 01 RW 26 Kelurahan Margahayu Bekasi Timur. "Pelaku mendatangi saya dan marah karena motornya tertabrak, tapi saya tidak merasa menabrak," ujar Namin saat dalam perawatan di ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Hosana Medica. Namin menderita luka di kepala bagian kiri akibat terkena pukulan besi oleh pelaku dan dia sempat tak sadarkan diri di lokasi kejadian.

Menurut keterangan petugas kepolisian Bekasi Timur pelaku lain masuk ke dalam ambulans dan merebut tas Yunita yang berisi uang tersebut. Yunita sempat melawan dan menderita luka di pelipis kiri akibat dipukul pelaku dengan gagang senjata api. Setelah melumpuhkan dua korban tersebut, pelaku langsung membawa kabur tas berisi uang sebanyak RP 69 juta.

 Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Kota Bekasi, Kompol Ade Ari Syam Indradi mengatakan pelaku lebih dari dua orang. "Pelaku diduga empat orang dengan menggunakan dua motor bebek," kata dia.

Polisi telah meminta keterangan dari tiga warga yang berada disekitar lokasi kejadian dan dua petugas keamanan. Menurut Ade senjata api yang digunakan pelaku diduga adalah senjata rakitan. Ade juga menyayangkan pihak rumah sakit tidak meminta pengawalan dari pihak kepolisian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement