Jumat 25 Jun 2010 07:13 WIB

Ical Paparkan Setgab, Muncul Protes Soal Lapindo

Rep: andri saubani, palupi annisa saubani/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Diskusi mengenai Sekretariat Gabungan (Setgab) Partai Koalisi yang digelar Parmusi, Rabu (24/6) malam, ricuh. Pidato Ketua Harian Setgab yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, disela tiga demonstran yang mempersoalkan lumpur Lapindo.

Aburizal tengah menyampaikan paparan mengenai ‘Setgab Partai Koalisi dan Dampaknya bagi Perkembangan Demokrasi di Indonesia’, ketika tiba-tiba seorang perempuan menyela. ‘’Bagaimana dengan Lapindo, Pak ? Bagaimana dengan tanggung jawab Anda ?’’ teriak perempuan itu.

Bersama perempuan tersebut, dua orang lelaki juga mengangkat beberapa spanduk kecil. Di situ tertulis kecaman kepada Aburizal. Seperti, ‘Hari Gini Nggak Bayar Pajak ?’ dan ‘Demokrasi Dibajak Setgab’.

Aburizal yang masih berdiri di panggung pun akhirnya terpengaruh aksi ketiga demonstran tersebut. Dari atas podium, dia bertanya, ‘’Ini siapa nih ? Pasti ada yang bayar nih.’’

Moderator sekaligus Ketua Umum Parmusi, Bachtiar Chamsyah, pun memberikan komando kepada petugas keamanan dari atas panggung. ‘’Cepat usir. Ini acara Parmusi,’’ ujar dia. Petugas keamanan pun menyeret ketiga demonstran dari lokasi diskusi.

Aburizal menjadi pembicara utama dalam diskusi publik yang digelar Parmusi, Rabu (24/6) malam. Diskusi berlangsung di gedung Epicentrum, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement