Jumat 18 Jun 2010 22:16 WIB

Mari Menanam Pohon Trembesi

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Pohon trembesi, ilustrasi
Pohon trembesi, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,CIPANAS--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono, Jumat (18/6) pagi menanam pohon trembesi di hutan lindung kawasan Istana Cipanas. Penanaman pohon tersebut merupakan salah satu bagian dari acara silaturahim Presiden dengan wartawan yang biasa meliput di Istana.

''Mudah-mudahan dapat tumbuh dengan baik, kita lihat satu tahun lagi, yang mana yang tumbuh lebih subur ya,'' kata Presiden saat menanam pohon itu.

 

Selain Presiden, perwakilan wartawan pun menanam sekitar 10 pohon jenis cemara bersama Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam. Seluruh keluarga Presiden ikut serta dalam kegiatan ini. Tampak, Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, Anissa Pohan, dan cucu Presiden, Almira Tungga Dewi Yudhoyono, ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Selain menanam pohon, Presiden dan rombongan wartawan juga menyusuri kawasan hutan lindung melewati jalur sepanjang 1,4 kilometer. Presiden juga berkesempatan meninjau taman Herbalia yang baru saja diresmikan oleh Ibu Negara beberapa waktu lalu. Presiden kemudian mendengarkan penjelasan singkat tentang taman tersebut.

Usai makan siang, Kepala Negara dan wartawan dijadwalkan akan melakukan dialog tentang isu-isu terkini. Tampak mendampingi Presiden, Mensesneg Sudi Silalahi, Menkominfo Tifatul Sembiring, Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dan Seskab Dipo Alam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement